Home » » Fakta Hebat Testosteron

Fakta Hebat Testosteron

Semua orang pasti tahu bahwa testosteron merupakan salah satu hormon terpenting bagi pria. Manfaatnya yang beragam pun tak diragukan lagi. Diantaranya mendorong pertumbuhan otot, mengurangi lemak perut dan yang paling penting membantu performa Anda di ranjang!

Namun ternyata manfaatnya tak berhenti sampai disitu saja. Berikut 4 manfaat lain dari hormon testosteron seperti dikutip dari menshealth, Jumat (6/7/2012).

1. Menarik Wanita
Sebuah studi terbaru dari Wayne State University mengemukakan hasil percobaan terhadap dua kelompok pria yang berkompetisi untuk mendapatkan perhatian dari seorang wanita yang atraktif.

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa pria yang kadar testosteronnya paling tinggi dalam studi ini cenderung lebih asertif atau tegas, lebih mampu mengendalikan pembicaraan dengan wanita dan lebih berhasil menarik perhatian wanita serta mengatasinya.

2. Hidup Lebih Lama
Berbagai studi menunjukkan bahwa kadar testosteron yang lebih rendah bisa jadi akan menempatkan Anda pada risiko kematian yang lebih besar.

Tak hanya itu, kadar testosteron yang rendah juga seringkali dikaitkan dengan sindrom metabolik atau sekumpulan faktor yang bisa meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan diabetes tipe 2.

Sebaliknya, banyak studi lain yang mengungkapkan bahwa pria yang kadar testosteronnya normal memiliki kecenderungan untuk terserang penyakit jantung lebih sedikit dibandingkan pria yang kadar testosteronnya rendah.

3. Berpikiran Tajam
Peneliti dari Belanda yang mempelajari 400 pria berusia diantara 40-80 tahun menemukan korelasi bahwa kadar testosteron yang tinggi menyebabkan pria berusia 70-80 tahun tetap memiliki fungsi kognitif yang optimal.

4. Meningkatkan Kebahagiaan
Peneliti Australia pernah melakukan cross-sectional study untuk membandingkan kadar testosteron bebas dengan informasi kesehatan fisik dan psikologis dari 4.000 pria.

Dari situ peneliti menemukan bahwa pria yang lebih tua dan kadar testosteron bebasnya lebih rendah (di bawah 6 ng/dl) risiko depresinya tiga kali lebih besar daripada pria yang kadar testosteron bebasnya tinggi (10 ng/dl ke atas).
Anda sedang membaca artikel tentang Fakta Hebat Testosteron dan anda bisa menemukan artikel Fakta Hebat Testosteron ini dengan url http://katumbu.blogspot.com/2012/07/fakta-hebat-testosteron.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Fakta Hebat Testosteron ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Fakta Hebat Testosteron sumbernya.

4 komentar:

  1. Anda ingin meningkatkan pengalaman blogging lebih baik lagi, lebih social lagi. Cobalah gunakan tutorial dari threelas.com, salah satunya adalah threelas plugin. Anda bisa menggunakan satu plugin untuk banyak widget. Tidak hanya itu, sekarang threelas sedang membahas cara menggabungkan blogger dengan fb. Seperti yahoo. Dan masih banyak lagi. Silahkan datang dan bersikaplah tidak curang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. trima kasih telah berkunjung disini,, saya sdah berkunjung ke situs anda.. saya kan coba mempelajari apa yang anda tulis disana,,

      Hapus
  2. nah diartikelnya sudah jelas keunggulan Testosteron dari quantitatifnya,,, sekarang saya mo nanya cara kita pengen tahu kadar Testosteron milik kita harus periksa kemana sob?

    BalasHapus
    Balasan
    1. thenkyu udh berkunjung sob,, klau masalah itu dokter yang punya kewenangan sob,, kalau masalah hormon kejantanan ini biasanya dokter mengajukan pertanyaan2 seputar sex pada pasiennya..

      Hapus