Home » , » SALAH KAPRA : WINDOWS LIVE WRITER

SALAH KAPRA : WINDOWS LIVE WRITER

Pengalaman Dengan Windows Live Writer

Sudah lama saya dengar dari teman bahwa bisa postingan tanpa pake jaringan, saya kaget kok bisa?? Katanya teman aye cari saja di internet, saya pun mulai berselancar di dunia maya kembali. Setelah saya ketikan kata kunci cara ngeblog offline, saya dapat tutorialnya, diantaranya pake MC Word, tapi setelah aku coba, saya ga berhasil, ga tau kenapa, saya ga ikutin tutorialnya dengan baik ato tutorialnya yang kurang lengkap. Perjalanan di dunia maya pun kembali dimulai, ketemu ma tutorialnya Windows Live Writer, Setelah aku baca-baca saya pun tertarik untuk menggunakanya.

Saya pun mulai mencari master Windows Live Writer ini, dan akhirnya ketemu juga, kebetulan yang bikin tutorialnya itu dia langsung sediakan dengan link downloadnya, langsung dari softpedia, setelah saya klik ada dua pilihan, ada yang offline dan on line, saya pun milih yang off ajha. Untungnya komputer saya ada IDM nya, jadi bisa menghemat waktu untuk downloadnya. 

Windows Live Writer saya sudah menemukanmu, saking penasaranya ma ini aplikasi!! Woow ternyata masternya besar juga sekitar 200 mega, perkiraan saya masternya ga sampai seratusan ternyata saya salah. Saya pun mulai mendownloadnya. Star downloadnya jam 9.30 selesai jam 10.15, yang kutunggu-tunggu akhirnya selesai juga. 

Setelah selesai didownload saya pun mulai membuka dan menginstalnya. Dan pilihan menginstal pun muncul, pilih yang recomended atau custom, saya pun milih custom karena yang saya butuhkan cuma WLW. Saya pun mengerti kenapa bisa besar masternya ternyata banyak program lain didalamnya selain WLW ini.

Saat yang ditunggu tunggu akhirnya datang juga, WLW saya udah selesai di instal. Saya pun tidak sabar ingin menikmati program ini, Mulai saya jalankan kemudian saya isi alamat blog yang akan saya jadikan bahan praktekan. Mulai dari alamat Url, akun gmail dengan paspornya. WLW pun mulai mendownload tampilan blog saya yang saya jadikan bahan prkatek. Saya pun menulis sesuka hati saya di blog tersebut, maklum untuk bahan percobaan. Fitur-fitur WLW pun lengkap hampir sama dengan M. Ofiice Word. Setelah saya selesai menulis saya pun cabut kabel LAN saya. Untuk membuktikan bahwa WLW ini bisa ngeblog offline. 

Hahaha.... !! Ternyata tidak sesuai perkiraan saya, WLW tidak bisa melakukan postingan tanpa terhubung internet. Saya pun mulai kembali membaca tutorial yang ada. Ternyata saya salah, WLW hanya untuk menulis postingan dan itu memang tidak membutuhkan jaringan, dan saat di publikasikan postingan tersebut harus pakai jaringan. Akhirnya kucolok kembali kabel LAN nya KompiQ, dan saya publikasikan tulisan tadi akhirnya berhasil dan rapi.

Itulah sedikit pengalaman tentang ngeblog offline, ternyata bukan offline yang sebenarnya seperti yang ada dalam otakku.. Katanya Iklan Indomie apa ceritamu?? hehehe
Anda sedang membaca artikel tentang SALAH KAPRA : WINDOWS LIVE WRITER dan anda bisa menemukan artikel SALAH KAPRA : WINDOWS LIVE WRITER ini dengan url http://katumbu.blogspot.com/2012/07/salah-kapra-windows-live-writer.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel SALAH KAPRA : WINDOWS LIVE WRITER ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link SALAH KAPRA : WINDOWS LIVE WRITER sumbernya.

3 komentar:

  1. haha... kenak tipu gan...
    tapi lumayan juga tuh applikasi.. patut di cari hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus itu gan aplikasi,, wajib dipunya untuk yang suka ngeblog..

      Hapus
    2. iya gan,,, udah dapet nih..
      lagi di coba..

      Hapus