Home » » Manfaat Jus Tebu

Manfaat Jus Tebu

http://katumbu.blogspot.com/2013/02/manfaat-jus-tebu.html
Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa ekstrak Juss tebu memiliki banyak manfaat kesehatan. di India ada hari festival tebu. Dimana tebu-tebu ini dijadikan jus untuk di minum. Sedangkan Indonesia sendiri jarang tebu di jadikan sebagai juss. Di Indonesia tebu hanya terbatas untuk di jadikan bahan baku pembuat gula pasir. Tebu merupakan sumber yang kaya mineral, vitamin, dan antioksidan. Manfaat kesehatan dari jus tebu di kutip dari Boldsky adalah sebagai berikut :

Pengobati penyakit kuning: jus tebu adalah obat alami untuk menyembuhkan penyakit kuning. Penyakit kuning adalah pigmentasi kuning pada kulit dan membran yang disebabkan oleh adanya billirubin dalam darah. Hati yang tidak berfungsi secara normal dan saluran empedu terblokir adalah penyebab penyakit kuning. Untuk mempercepat pemulihan, cobalah untuk membuat dua gelas jus tebu segar dengan jeruk nipis dan garam. 
Infeksi: Infeksi Beberapa seperti dysuira, infeksi saluran kemih, penyakit menular seksual dan peradangan pada perut (saluran pencernaan) atau jantung dapat disembuhkan dengan segelas jus tebu. 
Batu ginjal: Ini adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling efektif dari jus tebu. Batu ginjal biasanya terbentuk karena minum dehidrasi dan konstan air membantu memecah batu di ginjal. Minum banyak cairan dan juga jus tebu dapat memecah batu atau melarutkannya. 
Baik untuk penderita diabetes: Tebu sehat bagi penderita diabetes karena tidak mengandung gula sederhana. Ini adalah alternatif yang lebih baik untuk gula mentah atau pemanis buatan. Jadi, jika Anda berada pada diet penurunan berat badan atau diabetes, hendaklah minum jus tebu. Jus ini bermanfaat dengan menjaga kadar glukosa darah seimbang. 
Manfaat gizi: Tebu memiliki bank vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Jus tebu kaya fosfor, zat besi, kalsium kalium, dan magnesium. Penelitian telah menunjukkan bahwa jus tebu dapat membantu memulihkan kehilangan vitamin yang terjadi akibat gangguan meningkatnya suhu tubuh (Demam). 
Dingin, penyembuh flu dan sakit tenggorokan: Jika Anda berpikir bahwa jus bisa berbahaya untuk sakit tenggorokan atau dingin maka Anda salah. Air tebu membantu menyembuhkan radang tenggorokan, pilek dan flu. 
Mencegah kanker: Karena bersifat alkali, air tebu mencegah kanker, terutama usus, paru-paru atau kanker payudara. 
Rehidrasi: Banyak orang tidak minum banyak air dan menderita dehidrasi. Untuk mempertahankan air dalam tubuh, hendaklah minum jus tebu. Bahkan selama musim panas, Anda dapat mendinginkan panas tubuh dengan meminum segelas jus tebu secara teratur. 
Ini adalah manfaat kesehatan beberapa minum jus tebu. Apakah Anda suka jus tebu?
Anda sedang membaca artikel tentang Manfaat Jus Tebu dan anda bisa menemukan artikel Manfaat Jus Tebu ini dengan url http://katumbu.blogspot.com/2013/02/manfaat-jus-tebu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Manfaat Jus Tebu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Manfaat Jus Tebu sumbernya.

6 komentar:

  1. di indonesia sendiri sebenarnya sudah banyak yang menjual jus tebu, namun hanya terbatas di mall-mall....selain itu belum ada penjualnya, padahal tebu mudah sekali didapat dan juga mudah sekali tumbuh...., sungguh informasi yang bermanfaat bagi kesehatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kunjungannya gan...

      Hapus
  2. wah ternyata juga bisa buat sakit kuning yaa..
    lama ni aku tak mampir, eh udah ganti template ternyata..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan bisa untuk sakit kuning,,
      hanya utak atik template gan,, saya penasaran dengan isi dalam template ini..

      Hapus
  3. .: TQ informasinya kawan, saya malahan baru tahu ternyata khasiat tebu banyak sekali...^_^

    BalasHapus
  4. Selain herbal yang disebutkan di artikel ini, ada jg daun insulin (daun yakon) juga bantu untuk turunkan kadar gula darah.

    Apalagi jika daun insulin (daun yakon) dikombinasi dengan herbal sambiloto dan meniran, semua dalam satu kapsul jadi kapsul yakon plus...

    untuk info jelasnya... Klik aja >>
    http://berkhasiat.web.id/jualan/diabetes-herbal-kapsul-yakon-plus/

    Atau langsung pesan ke Ryan 0813-80-262524 (SMS/WhatsApp/Telegram/Line)



    BalasHapus