Home » , » Dampak Morbili Terhadap KDM

Dampak Morbili Terhadap KDM

Dampak Terhadap Kebutuhan Dasar Manusia

Kali ini Katumbu akan mencoba menjabarkan dampak dari morbili terhadap kebutuhan dasar manusia. Mudah - mudahan bisa bermanfaat buat yang membutuhkanya.
  • Suhu tubuh : Hiperpireksia / demam tinggi sebelum eritema / eksantema (campak) keluar, demam yang disebabkan infeksi virus ini pada akhirnya akan turun dengan sendirinya setelah campak keluar banyak kecuali jika terjadi komplikasi demam akan tetap berlangsung lebih lama.
  • Kebutuhan nutrisi : Penyakit morbili menyebabkan anak menderita malaise dan anoreksia. Anak sering mengeluh mulutnya pahit sehingga tidak mau makan dan minum, keadaan ini jika tidak diperhatikan / tidak diusahakan agar mau makan atau minum akan menambah kelemahan tubuhnya dan memudahkan timbulnya komplikasi, selain malaise dan anoreksia adanya muntah-muntah dan rasa mual.
  • Rasa aman dan nyaman : Dirasakan karena adanya demam, tidak enak badan, pusing, mulut terasa pahit dan kadang muntah. Biasanya juga tidak tahan melihat sinar karena silau, batuk bertambah banyak dan akan berlangsung lebih lama dari morbilinya sendiri. Anak yang kecil akan sangat rewel pada waktu malam dan anak sering minta digendong jika eksantema telah keluar akan terasa gatal. Hal ini juga menambah gangguan rasa aman dan nyaman.
  • Rasa nyaman nyeri : Terjadi karena adanya limfadenopati mesentrik, adanya pembesaran splenomegali ringan dan munculnya apendiksitis.
  • Hospitalisasi : Pada anak usia prasekolah menerima keadaan masuk Rumah sakit dengan sedikit ketakutan, malahan beberapa diantaranya akan menolak untuk masuk Rumah Sakit dan secara terbuka meronta tidak mau dirawat, khawatir terhadap perpisahan dengan teman sebayanya, anak kehilangan kontrol sehingga timbul perilaku menangis, melempar barang-barang disekitar anak, dan anak dapat mengontrol tingkah lakunya saat merasa nyeri / sakit dengan menggenggam sesuatu dengan erat.
Anda sedang membaca artikel tentang Dampak Morbili Terhadap KDM dan anda bisa menemukan artikel Dampak Morbili Terhadap KDM ini dengan url http://katumbu.blogspot.com/2012/09/dampak-morbili-terhadap-kdm.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Dampak Morbili Terhadap KDM ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Dampak Morbili Terhadap KDM sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar