Home » , » Pengobatan Insomnia

Pengobatan Insomnia


Sebelum kita membahas tentang pengobatan Insomnia ada baiknya kita reviuw ulang postingan saya. Dipostingan sebelumnya dibahas tentang gangguan tidur yang umum terjadi dan yang mempengaruhi kualitas tidur. Klik disini untuk membaca Gangguan tidur dan klik disini untuk membaca yang mempengaruhi kualitas tidur. 

Insomnia itu sendiri telah di jelaskan Sebelumnya Yaitu Klik Disini Untuk membaca. Jadi sekarang kita fokuskan hanya di pengobatan insomnia itu sendiri.

Pengobatan Insomnia
Obat tidur dapat diresepkan untuk penggunaan jangka pendek saja ketika penyebab insomnia telah diidentifikasi. Tetapi lebih bijak lagi jika kita mengatasi penyebap dari insomnia itu sendiri dan mengupayakan untuk mengubah pola hidup kita dan mulai melakukan pola tidur yang baik. Sebelum kita tidur sebaiknya kita selesaikan dulu masalah kita yang bisa membuat kita cemas dan khawatir saat tidur. Dimana itu bisa membuat kita tetap terjaga sampai pagi. Misalnya Hal-hal yang membuat kita Strees.

Pastikan juga kamar tidur Anda gelap karena cahaya bisa menstimulus otak untuk tetap terjaga, dingin dan bebas dari gangguan. Pastikan tempat tidur Anda nyaman dan tidak terlalu panas. Cobalah untuk membuat jadwal tidur anda, tidur dan bangun pada waktu yang sama selama beberapa hari dan menghindari tidur siang, dan tidak bekerja atau menonton TV di kamar tidur Anda. 

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa efek pendinginan pada tubuh, dan terutama otak, seperti setelah mandi, shower atau hairwashing, dapat menginduksi tidur.

Anda juga harus mencoba menghindari stimulan seperti kafein, nikotin dan alkohol. Usahakan bekerja keras pada siang hari dan minum susu hangat sebelum tidur.

Demikianlah Tips dari saya semoga bisa membantu dan selamat malam, mimpi indah semua.
Baca juga Jenis-Jenis Gangguan Tidur 
Anda sedang membaca artikel tentang Pengobatan Insomnia dan anda bisa menemukan artikel Pengobatan Insomnia ini dengan url http://katumbu.blogspot.com/2012/07/pengobatan-insomnia.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pengobatan Insomnia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Pengobatan Insomnia sumbernya.

10 komentar:

  1. ehm, untuk jangak pendek ga papa ya obat tidur, jangka panjang yang tidak boleh ya. klo lampu gelap, si emang kebiasaan ane gan klo tidur.

    btw tenkyu ketertarikannya untuk tuker link, tapi maaf. ane lagi ga buka tuker link untuk sementara waktu, ok. tenkyu

    BalasHapus
  2. @ Cerita anak Kost :yah ga apa2 klu jangka pendek yang penting jangan jangka panjang..

    thenkyu klu gitu gan..
    sapa tau lain bisa tukar link,, hehehe

    BalasHapus
  3. Good health information, the cause of insomnia in addition to which you referred to above, as well as psychological factors. good luck with the medical content that you write. Greetings.

    BalasHapus
  4. Dulu saya sering kurang tidur (sama kah dengan Imsonia), tapi sekarang sudah berkurang. Istirahat minimal 8 Jam sehari membuat bugar. Salam kenal dari blogger Kalimantan Barat. Izin follow ya

    BalasHapus
  5. wahhh, kalo kebiasaan indomnia bisa jadi penyakit..
    thanks tuh yah tipsnya, kalo saya sering ketiduran kalo sedang baca buku :D

    BalasHapus
  6. @Asep Haryono: thenkyu udah berkunjung.. saya akan segera follow balik,, Alhamdulillah tidurnya mas normal bisa 8 jam..

    BalasHapus
  7. insomnia memang sangat mengganggu, dan untuk mengatasinya saya meminum air hangat segelas..dan alhamdulillah langsung pulas :)

    BalasHapus