Home » » Mengenal Stres

Mengenal Stres

Stres merupakan penyebap utama dari depresi dan bisa mempengaruhi kesehatan fisik kita jika tidak dikelola dengan baik. Jadi sangat penting buat kita untuk mengenali apa yang bisa menyebapkan kita jadi stres. Dengan begitu kita gampang untuk menghindari hal-hal yang dapat membuat kita strees.

Banyak sekali dalam kehidupan kita yang dapat membuat kita strees, seperti ada anggota keluarga yang meninggalkan kita, bagi yang sudah menikah mungkin pertengkaran dalam rumah tangga, bagi yang punya anak mungkin anaknya susah diatur atau nakal yang dimana dapat merugikan orang tua dan orang-orang disekitarnya.

Tanda-Tanda orang yang stres biasanya :
  1. Sering keluar rumah
  2. Bila dikritik dia sensitif
  3. Selalu tegang
  4. Sulit tidur dan bangun pada pagi hari
  5. Mengkonsumsi alkohol dan rokok berlebihan dari biasanya
  6. Kehilangan kosentrasi
Solusinya :
  1. Habiskanlah waktu anda dengan orang - orang yang memberi kita semangat bukan dengan orang yang malah bikin kita tambah stres.
  2. Minimalkan keadaan yang bisa membuat anda stres.
  3. Lakukan tehnik napas dalam
  4. Lepaskan ketegangan anda dengan cara yang positif. Misalnya; berteriak, memukul bantal.
Baca juga cara mencegah stres.
Anda sedang membaca artikel tentang Mengenal Stres dan anda bisa menemukan artikel Mengenal Stres ini dengan url http://katumbu.blogspot.com/2012/07/mengenal-stres.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mengenal Stres ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Mengenal Stres sumbernya.

2 komentar: