Home » , , » CEGAH STRES DENGAN OKSIGEN, AIR DAN SINAR MATAHARI

CEGAH STRES DENGAN OKSIGEN, AIR DAN SINAR MATAHARI

Oksigen, air dan sinar matahari adalah sumber kehidupan yang paling dasar dan merupakan elemen penting di bumi ini. Tanpa mereka kita tidak memiliki eksistensi di sini, tapi gaya hidup kita saat ini begitu sibuk, kita tampaknya mengambil semuanya begitu saja dan tidak banyak berpikir tentang kenyataan bahwa kita perlu elemen-elemen ini setiap hari untuk bertahan hidup dengan benar.

Tubuh kita adalah air 70% dan kita mendapatkan air dari apa yang kita makan dan minum. Tentu Anda pernah mendengar bahwa Anda harus minum delapan gelas air per hari. Hal ini masih berlaku meskipun beberapa orang mungkin perlu lebih dari itu. Air inilah yang menghidrasi anda. Minuman seperti kopi, soda dan alkohol akan membuat anda dehidrasi. Bukan untuk mengatakan bahwa Anda tidak harus minum mereka, tetapi jika Anda melakukannya, usahakan anda tambahkan dengan minum air.

Bagaimana Anda tahu jika Anda dehidrasi? Berikut adalah beberapa tips:
1) Jika Anda menusuk jari Anda di atas kulit Anda dan tidak kembali dengan segera tetapi terasa agak lembek dan kembali lebih lambat, maka Anda mengalami dehidrasi.
2) Jika urin Anda berwarna kuning gelap dan memiliki bau, maka Anda mengalami dehidrasi. Urine harus cukup jelas dan bebas bau. Catatan: ada makanan seperti asparagus atau b-vitamin yang akan memberikan urin warna gelap.
3) Jika Anda lelah, kulit Anda memerah atau bibir atau mulut kering maka anda bisa mengalami dehidrasi.

Sinar matahari adalah unsur lain yang kita butuhkan untuk bertahan hidup. Kita mendapatkan banyak peringatan bahwa kita perlu melindungi diri dari matahari dan menggunakan tabir surya dan tinggal di dalam rumah sebanyak mungkin. Ada beberapa manfaat untuk itu, tapi kita mendapatkan vitamin D langsung dari sinar matahari dan Anda hanya perlu sekitar 15 sampai 20 menit untuk mendapatkan itu. Bersantai di bawah sinar matahari, cara yang bagus untuk Menghilangkan stres.

Oksigen merupakan elemen yang cukup penting untuk tubuh kita, tapi sayangnya, kita tidak menyadari apakah tubuh kita kecukupan oksigen dari apa yang kita hirup. Kita membutuhkan oksigen untuk semua sel dalam tubuh kita untuk menjadi sehat. Cara terbaik untuk melakukannya adalah kita jalan-jalan di tempat yang sejuk dan mengambil napas dalam-dalam dan melakukanya beberapa kali. Tidak masalah jika Anda melakukan angkat beban, yoga, berlari atau berjalan. Usahakan diri kita bergerak dan bernapas. Kita juga dapat melakukan latihan pernapasan sambil duduk atau berbaring dan perlahan tarik napas dalam melalui hidung dan kemudian lepaskan perlahan-lahan dari mulut. Lakukan ini beberapa kali. Istirahat selama beberapa menit dan melakukannya lagi beberapa kali lagi.
Anda sedang membaca artikel tentang CEGAH STRES DENGAN OKSIGEN, AIR DAN SINAR MATAHARI dan anda bisa menemukan artikel CEGAH STRES DENGAN OKSIGEN, AIR DAN SINAR MATAHARI ini dengan url http://katumbu.blogspot.com/2012/06/cegah-stres-dengan-oksigen-air-dan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel CEGAH STRES DENGAN OKSIGEN, AIR DAN SINAR MATAHARI ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link CEGAH STRES DENGAN OKSIGEN, AIR DAN SINAR MATAHARI sumbernya.

2 komentar:

  1. wahh
    kami ada masallah usus
    ni boleh lah tanya pada yang pakar
    hehehe
    btw, blogwalk sini sambil follow

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. thenkyu yah,,
      mang masalah usus kayak gimana sih??
      sapa tau bisa dibantu.. hehehe

      Hapus