Home » » ANTOMI LARING

ANTOMI LARING

Laring merupakan bagian dari sistem pernapasan bagian atas. Dimana sistem pernapasan bagian atas itu terdiri dari : Hidung, Faring, Laring itu sendiri dan Trakhea. Dipostingan saya yang sebelumya telah membahas sistem pernapasan bagian atas yaitu : hidung dan faring. Untuk membacanya silahkan Klik Disini untuk anatomi Hidung dan faring silahkan Klik Disini. Sekarang kita akan membahas tentang anatomi dari Laring.

3. Laring
Laring merupakan struktur yang lengkap dari kartilago; kartilago tiroid, epiglottis, kartilago krikoid dan dua buah kartilago aritenoid. Kartilago tiroid terbesar pada trakhea, sebagian dari kartilago ini membentuk jakun. Epiglotis, daun katup kartilago yang menutupi ostium kearah laring selama menelan. Kartilago krikoid satu-satunya cincin kartilago yang komplit dalam laring (terletak dibawah kartilago tiroid). Kartilago aritenoid (2 buah) Kartilago aritenoid; diguanakan dalam gerakan pita suara dengan kartilago tiroid.

Membran Mukosa; menghubungkan kartilago satu denga lainnya dan dengan os hioideus. Pita suara; ligamen yang dikontrol oleh gerakan otot yang menghasilkan bunyi suara; pita suara melekat pada lumen laring. Laring terletak pada garis tengah bagian depan leher, terbenam dalam kulit, kelenjar tiroid dan beberapa otot kecil, serta pada bagian depan laring ofaringeus dan bagian atas esofagus.

Fungsi utama laring adalah untuk memungkinkan terjadinya vokalisasi. laring juga melindungi jalan nafas bawah dari obstruksi benda asing dan memudahkan batuk.

4. Trakhea
Klik Disini untuk membaca.
Anda sedang membaca artikel tentang ANTOMI LARING dan anda bisa menemukan artikel ANTOMI LARING ini dengan url http://katumbu.blogspot.com/2012/06/antomi-laring.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ANTOMI LARING ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link ANTOMI LARING sumbernya.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. saya udah kunjungi blog sobat,, blog anda sangat bagus,, akan lebih bagus lagi jika dakses dengan cpat..

      Hapus