Home » » ANATOMI FARING

ANATOMI FARING

Faring merupakan bagian dari anatomi pernapasan bagian atas. Dimana sebelumnya saya telah posting Anatomi pernapasan bagian atas Yaitu Hidung. Anatomi pernapasan bagian atas terdiri dari : Hidung, Faring, Laring dan Trakhea. Mungkin anda bingung kenapa Faring bisa Nomor 2, dimana ada nomor 2 berarti harus ada yang pertama. Jika anda berpikiran demikian maka anda betul. Yang pertama dari sistem anatomi pernapasan bagian atas adalah Hidung. Sebelum melangkah ke faring sebaiknya anda baca dulu yang pertama, yaitu Hidung. Untuk Membacanya silahkan Klik Disini.

2. Faring
Faring atau tenggorok adalah struktur seperti tuba yang menghubungkan hidung dan rongga mulut ke laring. Faring dibagi menjadi tiga region, yaitu : nasal, oral dan Laring.

Nasofaring terletak disebelah belakang rongga hidung, dibawah dasar dari tengkorak dan di seblah depan vetebra servikalis ke 1 dan ke 2. Nasofaring bagian depan keluar ke rongga hidung dan bagian bawah keluar orofaring. Audirorius (tuba eutakhia) keluar ke dinding lateral nasofaring pada masing-masing sisinya. Tonsil orofaring merupakan bantalan jaringan limfe pada dinding nasofaring posteriusuperior. Orofaing merupakan sesuatu yang umum pada sistem pernapasan dan pencernaan karena makanan masuk kedalamnya dari mulut dan udara masuk juga ke dalamnya dari nasofaring dan paru-paru.

Orofaring pada bagian bawahnya berlanjut dengan laring ofaring, yang merupakan bagian dari faring yang terletak tepat dibelakang laring dan ujung bawah esofagus.

Udara diinspirasi adalah hangat. Lembap dan disaring karena udara tersebut melalui rongga hidung. Fungsi dari faring adalah untuk menyediakan saluran pada traktus respiratorius dan digestif.

3. Laring
Klik Disini untuk Melanjutkan.
Anda sedang membaca artikel tentang ANATOMI FARING dan anda bisa menemukan artikel ANATOMI FARING ini dengan url http://katumbu.blogspot.com/2012/06/anatomi-faring.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ANATOMI FARING ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link ANATOMI FARING sumbernya.

0 komentar:

Poskan Komentar