Home » » Keterampilan Yang Wajib Di pelajari

Keterampilan Yang Wajib Di pelajari

Berikut adalah tiga keterampilan yang sangat penting bagi anak-anak kecil untuk belajar lebih awal dalam kehidupan mereka.

1) Anak-anak perlu untuk dapat tertidur sendiri. 

Bayi dan balita yang selalu di ayun untuk tidur, atau di berikan ASI atau botol susu, belajar untuk bergantung pada orang lain untuk tidur dan tidak mengembangkan mekanisme sendiri tidur mereka. Hal ini dapat menyebabkan kesulitan banyak untuk orang tua. Daripada selalu mengambil dan  menggoyang si kecil yang menangis, yang hanya memperkuat ketergantungan anak pada Anda, cobalah menepuk anak dan kemudian meninggalkan selama beberapa menit. Jika Anda terus datang, menepuk anak Anda dan meyakinkan dia bahwa Anda di sini, akhirnya anak Anda akan terus tergantung pada Anda untuk kedepanya.

2) Anak-anak perlu belajar untuk bermain sendiri dan menghibur diri. 

Tidak lah sehat untuk anak-anak jika Mereka terus-menerus bergantung pada orang lain, atau pada TV, untuk menghibur mereka. Jika mereka terus bergantung pada orang lain untuk menghibur mereka atau TV, ketika dewasa anak tersebut akan kurang kreatifitas. Ketika dewasa dan dia merasa kehilangan atau sendirian maka dia tidak memiliki ide apa yang harus dilakukan dengan diri mereka sendiri. Anak-anak yang ketika kecil tidak belajar untuk menghibur diri mereka sendiri cenderung berpartisipasi dalam kecanduan seperti makan, minum, obat-obatan, TV, bekerja, belanja, dan sebagainya. Ketika anak-anak belajar bermain sendiri di usia muda, mereka cenderung lebih mandiri dan kreatif sebagai orang dewasa.

3) Anak-anak perlu belajar bagaimana mengatur dan memelihara 
dirinya sendiri. Ini berarti bahwa mereka perlu belajar bagaimana untuk mengambil tanggung jawab atas perasaan mereka sendiri. Bayi sering menenangkan diri sendiri dengan selimut mereka, ibu jari, atau compeng. Tapi saat mereka tumbuh dewasa, mereka perlu mempelajari cara lain untuk memelihara diri mereka sendiri karena mereka tidak akan membawa selimut atau compeng ke sekolah.

Bahkan anak-anak berumur 2 1/2 tahun dapat belajar untuk memperhatikan perasaan mereka sendiri. Anda dapat membantu anak-anak Anda mulai mengambil tanggung jawab atas perasaan mereka dengan memberi mereka boneka atau boneka binatang yang mewakili emosi mereka. Anda dapat memberitahu mereka bahwa boneka atau boneka binatang adalah bayi di dalamnya yang memiliki banyak emosi yang berbeda. Ketika mereka merasa sedih atau marah, mereka dapat belajar untuk berbicara dengan bagian dalam bayi dan mencari tahu apa bayi yang perlu dari mereka atau dari Anda. Ketika usia mereka bertambah, mereka dapat belajar untuk menghubungkan pikiran dengan perasaan mereka. Mereka dapat belajar bahwa jika mereka menilai diri mereka sendiri dengan mengatakan kepada diri bahwa mereka buruk atau bodoh atau jelek, mereka akan merasa sangat buruk.

Sangat penting bagi kita semua untuk menghubungkan pikiran kita dengan perasaan kita. Sebagian besar dari kita tumbuh dengan keyakinan bahwa orang lain menyebabkan semua perasaan kita baik dan menyakitkan. Jika seseorang berteriak pada kita atau mengatakan kepada kita-kita, bahwa kita buruk atau bodoh atau jelek, kita pasti merasa buruk, dan jika seseorang bilang bahwa kita baik, maka kita akan  merasa baik. Jadi kita belajar untuk percaya bahwa semua perasaan kita disebabkan oleh orang lain. Penting bagi anak untuk belajar bahwa perasaan mereka juga dipengaruhi oleh apa yang mereka katakan sendiri dan bagaimana mereka memperlakukan diri mereka sendiri. Misalnya, jika kakak memberitahu adiknya bahwa dia bodoh, anak yang lebih muda mungkin mulai menceritakan dirinya dia bodoh, tanpa menyadari bahwa ia yang menyebabkan dirinya merasa sangat buruk.

Anda dapat meminta mereka untuk membayangkan teman yang luar biasa, malaikat pelindung, atau ibu peri. Sangat mudah bagi kebanyakan anak untuk membayangkan makhluk indah yang ada di sini untuk mengasihi mereka dan membimbing mereka. Mereka dapat didorong untuk mengajukan pertanyaan dari makhluk yang penuh kasih, seperti "Apakah benar bahwa saya bodoh?" Mereka dapat belajar untuk membawa melalui pernyataan benar dan penuh kasih untuk diri mereka sendiri ketika mereka membuka untuk belajar dengan Bimbingan rohani mereka.

Keterampilan ini, belajar pada awal kehidupan, banyak pengaruhnya untuk mendorong tanggung jawab pribadi pada anak-anak kita.
Anda sedang membaca artikel tentang Keterampilan Yang Wajib Di pelajari dan anda bisa menemukan artikel Keterampilan Yang Wajib Di pelajari ini dengan url http://katumbu.blogspot.com/2012/05/keterampilan-anak-yang-wajib-di.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Keterampilan Yang Wajib Di pelajari ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Keterampilan Yang Wajib Di pelajari sumbernya.

0 komentar:

Poskan Komentar