Home » , , » Kurangi Kerutan Dini

Kurangi Kerutan Dini

KULIT sering disebut sebagai pertahanan pertama tubuh. Terpapar berbagai faktor lingkungan membuat kulit rentan stres. Ditandai dengan tampilan kulit yang kusam, kering, hingga munculnya keriput atau keriput sebelum waktunya yang lazim disebut penuaan dini.

Para ahli kulit sepakat, untuk menghindari masalah penuaan dini pada kulit, saran terbaik adalah menghindari paparan sinar matahari langsung, khususnya saat cuaca terik, mengingat paparan sinar matahari bisa merusak kulit.


Saran lain untuk mencegah datangnya penuaan dini pada kulit yang bisa dilakukan antara lain:


1. Sebisa mungkin hindari sinar matahari langsung, karena dapat menrusak kulit.


2. Tantang diri Anda untuk minum 12-15 gelas sehari. Beberapa orang mengeluh mereka merasa seperti tersedak setelah minum air begitu banyak. Semuanya hanya ada di pikiran, lakukan saja secara bertahap.


3. Tingkatkan asupan vitamin C  antara seribu hingga 3 ribu per hari. Vitamin C penting untuk pembentukan kolagen. Minumlah jus jeruk, limau, atau melon secara teratur.


4. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol berpotensi membuat dehidrasi yang menghasilkan kulit kusam. Jadi, minimalkan asupan alkohol.


5. Aplikasikan vitamin E secara langsung pada kulit, terutama setelah paparan sinar matahari. Untuk penghematan, buka saja kapsul vitamin E yang biasa Anda minum, dan oleskan langsung pada kulit.


Sumber : Metrotvnews.com
Anda sedang membaca artikel tentang Kurangi Kerutan Dini dan anda bisa menemukan artikel Kurangi Kerutan Dini ini dengan url http://katumbu.blogspot.com/2012/07/kurangi-kerutan-dini.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kurangi Kerutan Dini ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Kurangi Kerutan Dini sumbernya.

6 komentar:

  1. tua itu sudah pasti..tapi benar yang kawan anjurkan..usia boleh tua..tapi penampilan harus tetap terjaga..terimakasih sudah berbagi tips :)

    BalasHapus
  2. Info bagus nih, thanks ya..

    BalasHapus